Wisuda Universitas Machung Malang

SPONSOR UTAMA JU
Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages
15 Views

MALANG, (Jatimupdate.com) – Universitas Ma Chung menggelar prosesi wisuda ke 8 di Gedung Balai Pertiwi, Sabtu (1/9/2018).

Tahun ini, kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera itu telah meluluskan 217 wisudawan dan wisudawati.

Prosesi pelepasan mahasiswa Strata 1 dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda angkatan VIII itu dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Ma Chung Dr Chatief Kunjaya. Prosesi wisuda pun berlangsung khidmat dan bertabur prestasi gemilang.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Ma Chung, Dr. Anna Triwijayati menyampaikan, para wisudawan dan wisudawati yang dilepas berasal dari tiga fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Bahasa dan Seni, serta Fakultas Sains dan Teknologi.

“Dan tahun ini, kami kembali berikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati terbaik dibidangnya masing-masing,” katanya.

Wisuda tahun ini menurutnya merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Karena sebagian besar lulusan telah berkarir dalam dunia kerja dan mendirikan usaha secara mandiri. Selain itu, banyak juga yang diterima untuk melanjutkan studi S2 di dalam dan luar negeri.

Berdasarkan survei yang dilakukan, menurutnya para lulusan sudah mulai bekerja secara profesional tiga sampai empat bulan sebelum dilepas dalam proses wisuda.

Sementara mereka yang membuka usaha, rata-rata melakukannya secara mandiri dan bukan berasal dari usaha keluarga. Sedangkan para lulusan yang memutuskan untuk melanjutkan studinya, telah diterima di 19 perguruan tinggi yang berada di dalam dan luar negeri. Baik menggunakan biaya sendiri ataupun mendapat program beasiswa yang diberikan Confucius Institute.

“Ini menunjukkan jika lulusan kita telah diterima di berbagai perguruan bergengsi di dunia,” terangnya.

Selama mengemban ilmu di Ma Chung, lanjutnya, para mahasiswa selalu dibekali dengan kemampuan akademik dan pendidikan karakter. Sehingga para lulusan selalu disiapkan untuk mampu menjadi profesional yang mampu turut membangun Indonesia di masa kini dan masa mendatang.

Setiap tahunnya, puluhan mahasiswa dikirim untuk mengikuti program sekolah singkat di luar negeri. Sebaliknya, para mahasiswa di perguruan tinggi mitra Ma Chung dari luar negeri juga merasakan proses belajar di Ma Chung.

“Ini menjadi langkah agar mahasiswa bisa merasakan studi di luar Indonesia,” pungkasnya. [Redaksi/ J Update]

Jatimupdate.com Berita Jatim Ter Update [Ringkas-Sederhana-Update] ūüėȬ†Disini Anda Dapat Membaca Ragam Berita & Memberikan Poling Anda¬†ūüėČ
(Visited 4 times, 1 visits today)

Ringkas-Sederhana-Update
Email Contact: jatimupdate@yahoo.com

Wisuda Universitas Machung Malang

Anda Telah Membaca Berita Wisuda Universitas Machung Malang, Apakah Berita Ini Bermanfaat Buat Anda?

Terima Kasih Atas Atensi Anda
Share It