Wisata Gunung Bromo

18 Views

PASURUAN, (Jatimupdate.com) – Jawa Timur memiliki banyak tempat pariwisata, karena itulah J UPdate membuat kolom pariwisata ini untuk menuliskan nama nama tempat parawisata di jawa timur yang dapat anda kunjungi bersama keluarga dissaat wajtu liburan.

Salah satu tempat pariwisata yang sudah mendunia ini adalah Gunung Bromo atau Bromo Tengger Semeru National Park yang terletak di kabupaten pasuruan, malang, lumajang dan probolinggo yang mempunyai luas sekitar 50.276 ha.

wisata bromo dan sekitarnya ditetapkan pada tahun 1982 menjadi taman nasional bromo tengger semeru oleh menteri pertanian saat itu. perlu diketahui bagi siapa saja yang ingin wisata bromo backpacker bahwa temperatur udara (weather) di wilayah ini mencapai 3 – 20 derajat celsius, sangat dingin bagi kita yang terbiasa di wilayah surabaya, jakarta atau wilayah cuaca panas. namun jangan khawatir terdapat hotel atau penginapan bromo yang memberikan kamar mandi dengan air panas untuk menghangatkan badan setelah seharian menelusuri rute bromo (route).

Bagi yang tahu sejarah Bromo pasti mengetahui bahwa gunung Bromo yang termasuk dalam kawasan Bromo Tengger Semeru National Park merupakan gunung berapi yang masih aktif sampai saat ini sehingga sewaktu-waktu dapat mengeluarkan asap letusan yang dapat membahayakan daerah di sekitarnya. mount bromo yang mempunyai lingkar tengah dengan panjang 600 – 800 meter ini, letusannya dapat membahayakan wilayah dengan radius 4 km dari titik pusat kawah bromo mountain. namun jangan risau karena dengan adanya alat modern saat ini terjadinya letusan gunung berapi di tempat wisata bromo dapat dideteksi sebelumnya dan ada larangan serta himbauan jika akan ada bahaya nantinya.

jika anda ingin rekreasi ke Bromo Tengger Semeru National Park bersama keluarga atau rombongan, anda dapat search dan browsing  by Google untuk menemukan trafel  yang menawarkan  paket wisata Bromo tour.

Biaya wisata bromo bervariasi tergantung fasilitas dan tawar-menawar seperti paket wisata Bromo 2 hari 1 malam dengan itinerary penjemputan terminal Banyuangga Probolinggo dan menikmati pemandangan gunung Bromo siang hari sampai malam menginap di hotel atau penginapan. kemudian esok harinya jam 1 atau 2 dini hari menikmati panorama indah matahari terbit (sunrise) di gunung penanjakan 1 sampai pagi. jangan khawatir anda dapat menunaikan sholat shubuh karena tersedia tempat sholat di sebelah point view ini.

Saat wisata ke Gunung Bromo anda dapat menikmati view dan udara segar dari beberapa spot diantaranya Kawah Bromo, Gunung Batok, Pura Luhur Poten, Padang Savana, Bukit teletubies, Pasir Berbisik dan masih banyak lagi spot yang dapat anda nikmati bersama keluarga seperti penanjakan.

Bukit Teletubies
BUkit Teletubies
Pura Luhur POten
Pura Luhur POten

Nikmati pemandangan indah dari puncak bromo setelah beberapa saat diterpa penat dan capek, terbayar sudah. bagi yang tidak kuat bau belerang lebih baik berhati-hati karena di puncak bromo sangat terasa bau belerang.

Ketika anda berada di lautan pasir atau tempat pemberhentian mobil Hartop, untuk menuju ke puncak gunung bromo anda dapat menyewa transportasi kuda untuk menuju tangga gunung bromo dengan tarif Rp 50.000 sekali jalan dan Rp 100.000 untuk pulang-pergi.  Semua harga diatas dapat ditawar sesuai dengan kesepakatan yang ada. 

Selain itu anda dapat berjalan kaki menyusuri jalan pasir selama 30 menit untuk sampai kawah Bromo melewati tangga yang telah disediakan.  Tips untuk pejalan kaki, cari jalan yang tidak dilalui kuda karena lebih padat sehingga lebih mudah untuk berjalan kaki.  Selamat Liburan dan Berwisata di Gunung Bromo, salah satu tempat wisata yang mendunia kebanggaan Jawa Timur. [Redaksi/ J Update]

Jatimupdate.com Berita Jatim Ter Update [Ringkas-Sederhana-Update] 😉 Disini Anda Dapat Membaca Ragam Berita & Memberikan Poling Anda 😉
(Visited 7 times, 1 visits today)

Ringkas-Sederhana-Update
Email Contact: jatimupdate@yahoo.com

Wisata Gunung Bromo

Anda Telah Membaca Berita Wisata Gunung Bromo, Apakah Anda Sudah Pernah Ke Gunung Bromo?

Terima Kasih Atas Atensi Anda
Share It