Musyawarah Daerah I PERKASINDO Jawa Timur

SPONSOR UTAMA JU
Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages
17 Views

SURABAYA, (Jatimupdate.com) – Satu lagi telah dilahirkan, sebuah organisasi yang menaungi para Kontraktor (pemborong dan pengembang),  di Jawa Timur.

Bertempat di hotel Sahid Surabaya, Jumat (30/18/2018)  Musyawarah Daerah I PERKASINDO (Perkumpulan Kontraktor Nasional Indonesia) diselenggarakan.

Terpilih sebagai ketua pada MUSDA I PERKASINDO Jawa Timur  Ahmad Nur Aminudiin, S.ag, MM menyatakan “PERKASINDO JATIM akan menggarap proyek di pemerintah dan membangun perumahan, kami akan konsolidasi dengan pemerintah dan dirapatkan dengan teman-teman,” katanya.

Sementara Ketua DPP PERKASINDO, Nursyirwan Aris yang berkesempatan hadir,  dalam sambutannya menyampaikan;  “PERKASINDO adalah tempat berkumpulnya pemborong yang mendukung pembangunan infrastruktur di wilayahnya masing-masing,”

“Atas dasar itulah, PERKASINDO harus bergandengan tangan dengan gubernur  bupati dan walikota,  Ini untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan eksistensi para pemborong,” kata Nursyrwan.

Hadir juga dalam acara,  ketua LPJK Jatim , Gentur Prihantono, dalam sambutannya mengatakan “setelah MUSDA ini, PERKASINDO harus aktif di dunia konstruksi dan pemborong yang belum melakukan sertifikasi dan keahlian segera mengerjakannya”.

“Pemerintah menginstruksikan melakukan sertifikasi untuk meningkatkan daya saing, kompetensi dan profesionalisme, Ini untuk mengimbangi persaingan di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)”.

“Asosiasi kontraktor makin banyak, justru makin bagus. Namun demikian, 1.700 badan usaha kontraktor pada Agustus sampai September 2018, yang melakukan perpanjangan hanya 400 perusahaan”, tutur Gentur.

Disampaikan juga olehnya “Kalau ada problem atau wanprestasi yang dilakukan kontraktor, maka wajib bertanggung jawab mandiri,  baju organisasi kontraktor itu meningkatkan dan memantapkan perannya untuk membantu pemerintah di bidang infrastruktur dan perumahan”.

“Organisasi harus bisa mengevaluasi kelemahan dan hambatan, serta program kerjanya.” urainya.

“Nggak usah galau, karena sumber daya alam melimpah dan potensi pengembangan perumahan dan infratsruktur di Jawa Timur ini terbuka lebar, namun jangan mengandalkan anggaran pemerintah”.  tegas Gentur dalam sambutannya. [Redaksi/J Update]

 

Jatimupdate.com Berita Jatim Ter Update [Ringkas-Sederhana-Update] 😉 Disini Anda Dapat Membaca Ragam Berita & Memberikan Poling Anda 😉
(Visited 9 times, 1 visits today)
Musyawarah Daerah I PERKASINDO Jawa Timur

Anda Telah membaca Berita Musyawarah Daerah I PERKASINDO Jawa Timur, Apakah Berita Ini Bermanfaat Buat Anda?

Terima Kasih Atas Atensi Anda
Share It