Mahasiswa Universitas Islam Kediri Jalani Tes Urine

SPONSOR UTAMA JU
17 Views

KEDIRI, ( Jatimupdate.com) – Antisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan mahasiswa, ribuan mahasiswa di kediri jalani tes urine, Selasa (6/9/2018).

Sekitar 1.700 mahasiswa baru dari Universitas Islam Kediri melakukan tes urin secara mandiri. Tes ini untuk mendeteksi kemungkinan adanya kandungan narkoba pada para mahasiswa itu. 

Masing-masing mahasiswa maupun mahasiswi menyerahkan sampel urinnya kemudian diperiksa petugas. Pemeriksaan yang bersifat pencegahan terhadap peredaran narkoba itu dilakukan oleh tim yang berasal dari para petugas badan narkotika nasional kota (BNNK) kediri. “Tes urin secara mandiri ini merupakan tes yang berlangsung serempak dengan peserta terbanyak yang pernah kita gelar,” kata kepala BNN Jawa Timur, Brigjend. Amrin M. Rico.

Menurut Amrin, tes urine ini merupakan langkah awal dalam memerangi narkoba. Untuk menciptakan suasana bebas narkoba di kalangan kampus, harus mendapatkan pengawasan dari semua pihak, seperti mahasiswa, dosen hingga masyarakat sekitar. “Ini langkah awal kami dalam memerangi peredaran narkoba, terutama dikalangan kampus,” kata Amrin.

Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan sosialisasi bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan anak bangsa. [Redaksi/J Update]

 

 

Jatimupdate.com Berita Jatim Ter Update [Ringkas-Sederhana-Update] 😉 Disini Anda Dapat Membaca Ragam Berita & Memberikan Poling Anda 😉
(Visited 5 times, 1 visits today)

Ringkas-Sederhana-Update
Email Contact: jatimupdate@yahoo.com

Mahasiswa Universitas Islam Kediri Jalani Tes Urine

Anda Telah Membaca Berita Mahasiswa Universitas Islam Kediri Jalani Tes Urine, Apakah Berita Ini Bermanfaat Buat Anda?

Terima Kasih Atas Atensi Anda
Share It