Kota Batu Akan Bangun Fasilitas Olahraga

SPONSOR UTAMA JU
Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages
14 Views

BATU, (Jatimudate.com) – Meski kota kecil dan berjumlah penduduk sedikit, Kota Batu dikenal menjadi gudangnya prestasi dari dunia olah raga. Terbaru atlet asal Kota Apel ini berhasil menyabet 2 medali emas, 1 medali perak dan 3 perunggu dalam ajang Asean Games 2018 cabor Paralayang. 

Tetapi, sejauh ini, fasilitas olahraga di Kota Batu dirasa masih minim. Oleh karena itu untuk mengembangkan bakat atlet di Kota Batu, secepatnya fasilitas olahraga yang belum ada akan ditambah.

Menanggapi hal itu,  Walikota Batu Dewanti Rumpoko berjanji segera membangun dan memperbaiki fasilitas olahraga di Kota Batu. Semua itu demi menunjang kebutuhan para atlet di Kota Batu dan prestasi. “Beberapa fasilitas, yang segera diperbaiki yaitu lapangan untuk area landing Paralayang di Kelurahan Songgokerto, lalu area skateboard, dan kolam renang, ” ungkap Dewanti, Minggu (2/9/2018).

Kondisi yang ada, tambah Dewanti, sesuai keluhan para atlet paralayang misalnya, saat ini lapangan landing masih terlalu sempit dan belum memenuhi standart.  Makanya pemerintah harus memikirkan langkah terbaik dan memutuskan segera membahas pembebasan lahan untuk perluasan area landing.

“Karena lahan di sana kan dekat dengan sekolah, serta ada juga yang tanah desa.  Nanti direncanakan tukar aset dengan desa. Tujuan landasan landing itu diperluas agar sesuai dengan standar internasional,” tambah politisi PDIP ini.

Bukan itu saja, tetapi juga untuk mempermudah atlet agar lebih leluasa ketika akan landing, karena saat ini area landing 5.000 meter. Kemudian, pembangunan kolam renang yang sudah masuk dalam perencanaan.

Kota Batu nanti harus memiliki kolam renang sendiri. Untuk sementara, para atlet bisa berlatih di kolam renang di Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdikarhanud), Desa Pendem, Kecamatan Junrejo.

“Pembangunan dan pemenuhan fasilitas olahraga nanti, supaya kedepan atlet asal Batu bisa meningkatkan kemampuannya. Lalu mampu memacu para atlet lain dan pelajar khsusunya,” papar dia.

Adapun fasilitas yang belum ada yaitu untuk atlet panjat tebing/wall climbing.  Sekarang fasilitas latihan masih dibangun di Hutan Bondas Kota Batu yang masih dalam tahap pembangunan.

Delapan atlet asal Kota Batu turun di tiga cabang olahraga dalam Asean Games,  yakni paralayang, balap sepeda MTB downhill, dan bridge. Dari delapan atlet itu, enam atlet dari paralayang. Masing-masing Ike Ayu Wulandari, Rika Wijayanti, Ardi Kurniawan, Roni Pratama, Jafro Megawanto, dan Jonny Effendi. Satu lagi, Hildan Afos Katana tampil di cabor balap sepeda MTB downhill. Dan Roni Lestianto yang siap berlaga di cabor bridge. [Redaksi/j Update]

Jatimupdate.com Berita Jatim Ter Update [Ringkas-Sederhana-Update] 😉 Disini Anda Dapat Membaca Ragam Berita & Memberikan Poling Anda 😉
(Visited 5 times, 1 visits today)

Ringkas-Sederhana-Update
Email Contact: jatimupdate@yahoo.com

Kota Batu Akan Bangun Fasilitas Olahraga

Anda Telah Membaca Berita Kota Batu Akan Bangun Fasilitas Olahraga, Apakah Berita Ini Bermanfaat Buat Anda?

Terima Kasih Atas Atensi Anda
Share It