Kerajinan Pelepah Pisang Bojonegoro

SPONSOR UTAMA JU
Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages
11 Views

BOJONEGORO, (Jatimupdate.com) – Satu lagi seni kerajinan dari kabupaten Bojonegoro yang sangat disayangkan bila anda tinggalkan ketika anda berkunjung atau berwisata ke “Bumi Angling Dharma” ini.

Di Bojonegoro, anda bisa menemukan sentra kerajinan tangan yang memproduksi berbagai jenis handcraft yang khas, unik, dan menarik yakni di desa Balen,  sebuah desa yang memproduksi berbagai jenis kerajinan tangan, salah satunya kerajinan pelepah pisang.

Dalam pembuatan kerajinan pelepah pisang ini, para pengrajin di desa Balen Bojonegoro masih menggunakan proses pengeringan dengan cara tradisional, yaitu dengan mengandalkan sinar matahari. Karena itu proses pengeringan pelepah pisang akan sangat berpengaruh dengan lamanya proses pembuatan (waktu yang diperlukan pengrajin untuk menyelesaikan pembuatan kerajinannya.) 

Meskipun jenis dan keunikan yang ditawarkan dari kerajinan pelepah pisang tergantung dari si pembuatnya, anda tak perlu meragukan kualitasnya, karena para pengrajin disini membuatnya dengan jaminan kualitas dan estetika yang indah  sebelum menjadi kerajinan tangan yang bisa anda jadikan oleh-oleh.

Dibanderol mulai dari harga Rp 25.000, Rp 40.000,-  anda bisa mendapatkan kerajinan tangan yang terbuat dari pelepah pisang yang sangat unik dan menarik. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi tergantung  dari jenis. model dan lama proses pembuatan.

Jika anda sedang berkunjung ke Bojonegoro. jangan lewatkan untuk membeli kerajinan tangan ini, sebagai pajangan di rumah. [Agustin/J Update]

Jatimupdate.com Berita Jatim Ter Update [Ringkas-Sederhana-Update] 😉 Disini Anda Dapat Membaca Ragam Berita & Memberikan Poling Anda 😉
(Visited 1 times, 1 visits today)

Ringkas-Sederhana-Update
Email Contact: jatimupdate@yahoo.com

Kerajinan Pelepah Pisang Bojonegoro

Anda Telah Membaca Berita Kerajinan Pelepah Pisang Bojonegoro, Apakah Anda Tahu Seni Kerajinan Pelepah Pisang Ini?

Terima Kasih Atas Atensi Anda
Share It