Ming. Mar 24th, 2019
Industri Tas Koper Tanggulangin, J Update

Industri Tas Koper Tanggulangin

Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages

RAGAM PRODUK KERAJINAN, (Jatimupdate.com) – Tanggulangin adalah salah satu wilayah kecamatan di Sidoarjo yang kebanyakan penduduknya merupakan industri kecil kerajinan kulit. Sentra kerajinan kulit di Tanggulangin itu berlokasi di Jl. Kludan Raya Tanggulangin.

Berbagai macam kebutuhan yang berbahan kulit di produksi di tempat ini mulai dari sandal, sepatu, tas , dompet, koper, jaket serta barang yang berbahan dasar kulit lainya.

Kerajinan kulit sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1939 , pada saat itu beberapa perajin Tas Tanggulangin memulai dengan pembuatan tas dan koper. Pada tahun 1976 didirikanlah Koperasi Industri Tas dan Koper atau yang disebut INTAKO.

Kawasan ini tergolong ramai pengunjung , jarang sekali didapati sepi dari pengunjung, puncak keramaian pengunjung terjadi bila menjelang musim liburan sekolah / libur nasional , pengunjung berdatangan dari berbagai daerah di tanah air , bahkan ada pula dari manca negara.

Sangat mudah untuk mencapai salah satu objek wisata belanja terkemuka di Jawa Timur ini, karena letaknya ada di jalan raya Malang-Sidoarjo dan beberapa meter dari jalan raya Malang-Surabaya (lewat tol). Sekitar 20 km Bila dari Bandara Internasional Juanda.

Apalagi Anda yang ingin melihat Lumpur Lapindo di Porong, maka Anda akan merugi apabila tidak singgah di Sentra Kerajinan Kulit Tanggulangin, karena letaknya hanya sekitar 100 meter dari wisata lumpur Lapindo.

Ketika memasuki area Industri kecil Tanggulangin, anda akan disambut oleh banyak ruko yang berbaris rapi disisi kanan maupun disisi kiri jalan. Untuk pengunjung yang suka fashion , di kawasan ini juga penuh toko-toko dengan desain fashionable. 

Produk Seni Kerajinan Intako J Update
Produk Seni Kerajinan Intako J Update

Berbagai produk yang ditawarkan memiliki variant harga yang kompetitif antar toko dan relatif murah, berkisar antara Rp 35.000 s/d puluhan juta rupiah. walaupun dengan harga yang relatif murah tetapi untuk segi kualitas jangan di anggap remeh ,karena memang sudah terbukti hasil dari pengrajin kulit Tanggulangin telah terkenal oleh masyarakat jawa timur akan kualitas yang tinggi serta keawetan produknya dan sudah Go Internasional [Redaksi/J Update]

24 Views

Contact Marketing

[Ringkas-Sederhana-Update]
(Visited 16 times, 1 visits today)
Industri Tas Koper Tanggulangin

Apakah Anda Pernah Ke INTAKO?

Terima Kasih Atas Atensi Anda

Spam Diblokir


IBX5B892719726D4 IBX5B89255FB4158