Formasi Khusus CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2018

SPONSOR UTAMA JU
Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages
17 Views

JAKARTA, (Jatimupdate.com) – Pemerintah secara resmi kembali membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 sebanyak 238.015 formasi. Karena itu, masyarakat diimbau agar menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).  

Seperti disampaikan oleh Menteri pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin,  dalam konferensi persnya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

“51.271 untuk instansi pusat dan 186.744 untuk instansi daerah,” ujarnya.

lowongan kali ini akan dibuka untuk 238.015 tenaga CPNS, dengan pembagian jumlah kuota untuk instansi pusat sebanyak 51.271, sementara instansi daerah dengan kuota yang lebih besar yaitu sebanyak 186.744.

Anggota CPNS untuk instansi pusat akan ditempatkan di 76 kementerian atau lembaga, sementara anggota CPNS untuk instansi daerah ditempatkan di 525 pemerintah daerah baik kabupaten maupun kota.

Syafruddin menjelaskan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengkoordinir Panitia Seleksi Nasional untuk menyaring para pendaftar.

Dalam Pendaftaran CPNS 2018 ini, ada beberapa formasi khusus yang disesuaikan dengan tingkat kebutuhan.

Penetapan formasi khusus pengadaan CPNS 2018 terdiri dari:

1. Putra atau putri lulusan terbaik (cumlaude),

2.Penyandang disabilitas

3. Putra atau putri Papua dan Papua Barat,

4. Diaspora, olahragawan berprestasi internasional, serta tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dari eks tenaga honorer kategori II jabatan guru

5. Tenaga kesehatan yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi CPNS.

Pendaftaran akan dilakukan secara serentak melalui portal pendaftaran daring/online  (sscn.bkn.go.id) [Redaksi/J Update]

Jatimupdate.com Berita Jatim Ter Update [Ringkas-Sederhana-Update] 😉 Disini Anda Dapat Membaca Ragam Berita & Memberikan Poling Anda 😉
(Visited 10 times, 1 visits today)
Formasi Khusus CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2018

Anda Telah Membaca Berita Formasi Khusus CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2018, Apakah Berita Ini Bermanfaat Buat Anda?

Terima Kasih Atas Atensi Anda
Share It