Politik

Caleg DPR RI NasDem Rangkul Pengurus NU di Jombang

[redaksi: jatimupdate@gmail.com] | Minggu, 09 Februari 2014 - 12:59:03 WIB

Jombang - Untuk bertarung mendapatkan suara terbanyak warga Jombang, Mu'linah Shohib, caleg dapil VIII dari Partai NasDem memilih melakukan pendekatan secara personal terhadap pengurus NU (Nahdlatul Ulama) di Kota Satri. Mu'linah menilai, warga Muslimat NU di Jombang cenderung membuka pintu bagi dirinya.

Dengan modal nama besar dari almarhum kakeknya, KH Bisyri Syamsuri, pendiri organisasi NU, serta putri dari almarhum Shohib Bisyri yang juga pendiri Ponpes Denanyar Jombang, Mu'linah merasa yakin mampu menyedot dukungan dari warga NU di Jombang. Saat ini, dirinya berusaha mendekati pengurus akar rumput Muslimat NU di seluruh kecamatan yang ada di Jombang.

"Saat ini saya melakukan pendekatan personal ke para pengurus Muslimat NU, baik di Ranting maupun anak cabang," kata Mu'linah kepada jatimupdate.com, Minggu (9/2/2014).

Dalam pendekatan itu, perempuan kelahiran Jombang 45 tahun lalu ini berusaha meyakinkan para pengurus Muslimat bahwa Nasdem mengakomodasi kepentingan warga NU. Selain itu, Mu'linah juga menyampaikan programnya sebagai calon anggota legislatif DPR RI. Mu'linah berjanji kepada warga Muslimat NU akan memberdayakan perempuan dalam bidang ekonomi.

"Kita yakinkan kalau Nasdem juga memperjuangkan harapan warga NU. Khususnya Muslimat NU akan kita berdayakan sebagai pelaku ekonomi di masyarakat," imbuhnya.

Dengan metode itu, Mu'linah mengaku mendapatkan sambutan yang baik dari pengurus NU di Jombang, khususnya pengurus ranting dan anak cabang. Bahkan para pengurus Muslimat NU berjanji akan memberikan dukungan bagi Mu'linah untuk menjadi anggota DPR RI dalam pemilu April mendatang.

"Alhamdulillah mas, sampai saat ini, pengurus yang kita datangi sangat welcome dengan kita. Mereka berjanji akan memberikan dukungan ke saya," tuturnya.

Selain upaya tersebut, wanita yang lahir di lingkungan pesantren ini mendirikan posko pemenangan dirinya di jalan dr Soetomo, Jombang. Di posko tersebut, menjadi tempat bagi Mu'linah dan tim suksesnya memberikan informasi tentang dirinya kepada masyarakat yang berkunjung.

"Memperlancar kegiatan kita, bagi warga bisa datang langsung bila ingin tahu lebih jauh tentang NasDem," pungkasnya. (Anto Budi/JU02)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)